Tuesday, May 29, 2007

Misteri Kelahiran Duniawi dan Spiritual (2)


Misteri Kelahiran duniawi dan spiritual (Bagian 2)
Oleh : Prabhu Darmayasa
Salam kasih,

Ketika aliran positif dari listrik bertemu dengan aliran negatif..., maka akan ada sentuhan atau percikan tenaga listrik (mohon koreksi) yang maha dahsyat, yang kalau kita sentuh dengan tangan, maka kita akan terkena setrum dan bahkan bisa mati di tempat. Begitu pula ketika anak - ibu lahir, pada detik yang sama muncullah rembesan rasa kasih spiritual yang tidak dapat dijelaskan diantara kedua makhluk itu. Sejelek-jeleknya seorang ibu, ia tidak akan pernah kehilangan cinta kasih spiritualnya kepada anaknya. Sejeleknya anak, ia tidak akan kehilangan cinta kasih kepada ibunya. Walaupun terkadang ada pula seorang anak yang membenci ibunya, tetapi selain sangat langka, ia juga tidak bisa terlepas dari rindu yang tak terjelaskan kepada ibunya. Begitu pula seorang ibu, ia akan sangat menderita jika ia harus berpisah dengan anaknya, sebab bibit cinta kasih spiritual di kedua hati insan itu tidak akan pernah bisa dihilangkan begitu saja. Ia merupakan hubungan cinta kasih spiritual yang kekal, cinta kasih yang akan terus dibawa hingga sampai ke liang kubur.
Sekarang butir maha indah dan maha penting di dalam pertemuan atau kelahiran murid-guru, kita juga bisa lihat bahwa ia terlahir bersamaan dengan proses inisiasi. Kehausan spiritual seorang murid dan berkah spiritual seorang guru spiritual, akan melahirkan cinta kasih spiritual (divine love). Sebuah cinta kasih yang sangat sulit dimengerti dan apa lagi kalau seseorang mencoba menjelaskannya, maka ia adalah sesuatu yang sangat tidak mungkin, sebab ia adalah sebuah aliran rasa dari satu dasar hati terdalam, ke dasar hati terdalam yang satunya lagi, yaitu murid kepada guru dan guru kepada murid.
Ketika cinta kasih spiritual itu telah menyatu..., maka ia akan berkembang menjadi cinta kasih spiritual yang lebih maju lagi..., yaitu kehausan kasih spiritual sang roh (atma) kepada sang Sumber Roh (Paramatma). Inilah cinta kasih spiritual sejati, yaitu cinta kasih spiritual yang ada di dalam hati terdalam dari setiap orang, cinta kasih spiritual antara roh dengan sumber roh, Tuhan YME. Itulah cinta kasih sejati dan itulah tujuan kita yang sebenarnya sebagai seorang pencari spiritual. Dengan mencapai yang satu itu, maka seseorang akan memiliki segalanya. Ia tidak akan memerlukan hal lain apa pun lagi di dunia ini selain "angka satu" tersebut.
Ketika seseorang telah terbangkitkan cinta kasih spiritualnya kepada Tuhan YME, maka ia telah mendapatkan "angka satu" dan dia telah memiliki segalanya. Ia tidak memerlukan hal-hal duniawi dalam bentuk apa pun lagi, sebab ia tidak akan sempat melirik apa pun selain lelap sepenuhnya di dalam cinta kasih spiritual kepada Tuhan YME. Inilah tujuan kita melakukan meditasi angka. Inilah tujuan kita melakukan berbagai bentuk palayanan di dalam meditasi angka. Dan ketika kita berhasil mencapai divine love, maka kita telah menggenggam permata yang sangat berharga. Pada saat itulah kita sudah tidak akan tertarik lagi pada permata-permata hasil ciptaan laboratorium yang tampak begitu cemerlang dan dijual mahal di toko-toko mewah / di hotel-hotel berbintang lima. Terlebih lagi pada batu permata tanda kutip yang dibentuk dari kaca atau plastik.
Orang yang telah memiliki intan permata berharga di tangannya akan berludah jijik melihat atau membayangkan dirinya sebelumnya telah menjadi budak dari perburuan pecahan-pecahan kaca yang berkilauan. Selanjutnya, tugas pe-Meditasi Angka sekarang adalah mengertikan, serta merealisasikan cinta kasih spiritual tersebut, antara sang roh dengan sumbe roh, Tuhan YME.
Maka itulah puncak dari divine love dan sekali lagi itulah tujuan kita melakukan meditasi angka dan bukan tujuan-tujuan kecil berupa pencapaian yang syerem-syerem.... Kapan kita berhasil dan diizinkan berada di dalam alam divine love, maka kita akan meludah melihat atau membayangkan diri kita bagaimana kita dengan begitu menggebu-gebunya menginginkan mendapatkan kekuatan-kekuatan yang orang katakan dengan istilah kerennya supranatural, kekatan-kekuatan berupa kekebalan, bisa mengobati orang, atau kesaktian-kesaktian yang sangat lucu.... Ya..., akan terlihat lucu ketika kita telah berhasil melihat dari tingkatan divine love. Namun, ketika kita masih berada di dalam tingkatan "perburuan", maka kita akan mengertikan bahwa sangat mengagumkan dan sangat penting menjadi orang sakti atau orang yang memiliki kekuatan-kekuatan supranatural yang hebat serta dikagumi orang awam pada umumnya. Bukan tidak mungkin seseorang masih tetap dipegang kepalanya oleh keinginan-keinginan untuk mendapatkan kesaktian atau menjadi paranormal atau yang syeremsyerem tersebut. Oleh karena itulah, mengingat tujuan meditasi angka adalah mengantarkan orang kepada tujuan maha agung, yaitu divine love, cinta kasih spiritual antara sang roh dengan sumber sang roh, maka ketika orang terkena sentuhan virus keinginan-keinginan lucu dan syerem seperti tadi, hendaknya segera dan sangat segera ia memalingkan perhatiannya, untuk kembali kepada tujuan maha agung dan maha mulia tadi, yaitu : divine love dan hanya divine love.
... bersambung...
Sriguru,
Darmayasa
Renungan Mingguan Meditasi Angka
Nomor: DIVINE LOVE / 05 03 07
P e n g a n t a r R e d a k s i
Renungan Mingguan khusus untuk internal ini diedarkan untuk dibacakan
sesaat sebelum meditasi bersama, yang dilaksanakan seminggu sekali.
Dengan dibacakannya Renungan ini, diharapkan akan dapat dirasakan
sebagai kehadiran Guru bersama kita (Tamtam)
Diterbitkan oleh:
Renungan Mingguan Meditasi Angka
Tahun 2007
Alamat: Villa Mahkota Pesona
Jl Mahkota Raya, Blok ii1 No. 18 - Bojong Kulur

No comments: