Tuesday, May 29, 2007

Misteri Kelahiran Duniawi dan Spiritual (3)

Misteri Kelahiran duniawi dan spiritual (Bagian 3)
Oleh : Prabhu Darmayasa

Salam kasih,
Seorang pe-Meditasi Angka yang baik, tidak akan berbangga hatmempunyai kekuatan memecahkan botol, atau tidak mempan dipukul alias kebal, atau kekuatan-kekuatan kecil lainnya. Mereka hanya akan marasa nyaman kalau bisa dan berhasil menempatkan dirinya di dalam menjaga kebersihan, kesucian, kesederhanaan dan pencapaian cinta kasih spiritual di dalam batinnya. Untuk memecahkan botol, ia akan lebih memilih mengambil palu dan memukulkannya ke botol, untuk bisa terbang ia akan lebih memilih membeli tiket pesawat, untuk kekebalan ia akan lebih memilih untuk menyebarkan senyum kasih kepada setiap orang, agar tidak kelihatan/tidak dilihat orang, ia akan lebih memilih untuk menundukkan keakuan palsunya, sehingga pandangan orang-orang tidak akan tertuju kepadanya.
Nah, itulah tujuan maha mulia kita disaat menempuh jalan sederhana, saya ulangi jalan yang sangat sederhana yaitu meditasi angka. Tetapi, ada divine-love atau cinta kasih spiritual lainnya yang patut kita berikan perhatian dan yang sangat menentukan keberhasilan kita mencapai tujuan maha mulia divine love antara sang roh dengan sumber sang roh. Yaitu dengan cara mengembangkan cinta kasih spiritual kepada sesama. Kita tidak bisa mengabaikannya karena Ia sangat penting dan sangat menentukan keberhasilan divine love antara sang roh (diri sejati kita) dengan sang sumber roh (Tuhan YME). Sebab, cinta kasih kepada sesama adalah bentuk lain daripada cinta kasih spiritual kepada Tuhan YME. Kalau kita mengalpakan kepentingan menjalin cinta kasih spiritual kepada sesama, maka kita akan ketinggalan kereta divine love dan kita tidak bisa lagi membeli tiket kereta api divine love yang lain lagi.
Mengapa cinta kasih spiritual sesama itu saya katakan sangat penting? Karena kita ada dan hidup di dunia ini, maka dari itulah ia menjadi sangat penting. Tanpa hubungan cinta kasih spiritual sesama, maka kita akan menjadi orang kerdil spiritual, atau orang yang gagal spiritual. Tanpa sentuhan rasa spiritual dengan orang lain, maka kita akan asyik membesarkan diri kita di dalam keakuan palsu. Kapan kita menyentuhkan rasa spiritual kita dengan orang lain, maka akan lahirlah sentuhan rasa cinta kasih spiritual di kedua hati insan Tuhan dan mereka akan saling bantu di dalam membangkitkan cinta kasih spiritual dalam diri masing-masing. Setelah kita berhasil mempertemukan diri kita dengan orang lain (insan-insan lain) maka kita tidak akan tertangkap di dalam kebesaran diri (karena berkembangnya keakuan palsu), melainkan kita akan melihat orang lain yang kita ajak bergaul dan bertukar menukar cinta kasih spiritual menjadi besar, karena kita tidak akan dihinggapi keakuan palsu dan akhirnya kita sendiri menjadi besar, karena juga terbebas dari keakuan palsu. Kita akan melihat dunia setelah kita berhasil mengembangkan cinta kasih spiritual kita dengan insan-insan lainnya. Kalau semua orang sudah berhasil menjalankan cinta kasih.., alangkah damainya dunia ini dipenuhi serta dikelilingi oleh senyum dan hanya senyum...
Kita akan melihat rahasia-rahasia spiritual setelah kita menghargai pergaulan cinta kasih spiritual antara sesama insan. Kita akan menjadi manusia setelah kita berhasil menghargai pergaulan sesama insan. Seorang manusia sejati adalah dia yang telah berhasil membersihkan batinnya dari virus-virus perbedaan-perbedaan badani seperti perbedaan warna kulit, ras, suku dan agama. Itulah yang menjadi tujuan indah meditasi angka. Hendaknya kita jangan pernah keliru mengertikan bahwa meditasi angka sangat remeh, atau ia tidak ada artinya sama sekali di hadapan teknik-teknik meditasi lainnya. Mungkin ada yang berpikir bahwa: “Aku telah mempelajari berbagai teknik maha hebat...” Jangan..., jangan ada yang meremehkan teknik meditasi angka yang sederhana ini. Seluruh dunia, seluruh gerak, segala aktivitas dan keseluruhan diri kita di set dan digerakkan oleh angka. Meditasi angka tidak sesederhana tekniknya yang sangat simple. Obyek meditasi angka sangat agung dan penuh power serta miracle, yaitu angka. Tujuan meditasi angka adalah sangat mulia dan penuh power, yaitu divine love. Di dalam cinta kasih spiritual tersimpan segala jenis kekuatan, segala jenis perlindungan, segala jenis kebahagiaan, segala jenis berkah dan..., teknik sederhana meditasi angka mengajarkan kita berpola hidup sederhana, bertingkah-laku sederhana, serta berpikir sederhana.
Nah, ketika kita menyiapkan wadah yang sederhana tetapi dipenuhi oleh ketulusan, kebersihan dan kesucian, maka Tuhan sendiri akan datang bersthana/berada di tempat yang sangat sederhana itu. Kita tidak akan perlu sampai mengucapkan beribu-ribu jenis mantram atau doa-doa yang hebat-hebat untuk memanggil Tuhan agar bersedia datang bersthana di dalam hati kita. Namun Tuhan sendiri akan datang kepada kita dan bersthana, serta membersihkan batin terdalam kita. Itulah meditasi angka yang sangat sederhana. Itulah teknik indah yang telah dihadiahkan kepada kita umat manusia oleh Tuhan Yang Maha Pemurah di zaman yang penuh kekacauan ini. Saya percaya bahwa hanya di dalam kesederhanaanlah ada Tuhan. Bukan di dalam kebencian, tidak di dalam kemewahan, tidak di dalam tutupan-tutupan kesyereman dan kelihaian permainan tata bahasa. Namun hanya kesederhanaan dan hanya kesederhanaan. Meditasi angka bersama teknik meditasi lainnya yang sangat indah yang juga diturunkan ke dunia ini atas kehendakNYA demi kesejahteraan umat mannusia, berusaha melayani umat manusia untuk mencapai tujuan maha mulia tadi, yaitu Divine Love.
Agar tidak terlalu panjang, saya simpulakan saja; kalau anda telah menerima bahwa diri anda telah lahir sebagai murid spiritual, maka akuilah telah lahir pula guru spiritual untuk anda. Kemudian biarlah Guru Spiritual menanamkan bibit cinta kasih spiritual di dalam batin anda terdalam dan kembangkanlah bibit indah tersebut dengan cara sangat sederhana. Sebab jalan sederhana itu anda butuhkan di dalam segala kesibukan urusan-urusan dunia anda di kantor, di rumah dan di masayarakat. Rajinlah, teraturlah, patuhlah, serta tekunlah menjalankan meditasi angka setiap hari, sesuai dengan kesempatan yang dapat anda luangkan di dalam segala kesibukan berbagai urusan dunia anda, dengan tetap menjaga dasar utamanya, yaitu kesederhanaan dan cinta kasih spiritual.
Semoga anda berhasil...
... selesai ...
Sriguru,
Darmayasa
Renungan Mingguan Meditasi Angka
Nomor: DIVINE LOVE / 05 04 07
P e n g a n t a r R e d a k s i
Renungan Mingguan khusus untuk internal ini diedarkan untuk dibacakan
sesaat sebelum meditasi bersama, yang dilaksanakan seminggu sekali.
Dengan dibacakannya Renungan ini, diharapkan akan dapat dirasakan
sebagai kehadiran Guru bersama kita (Tamtam)
Diterbitkan oleh:
Renungan Mingguan Meditasi Angka
Tahun 2007
Alamat: Villa Mahkota Pesona
Jl Mahkota Raya, Blok ii1 No. 18 - Bojong Kulur
-3-

No comments: